Latest Updates

Manfaat Mengkonsumsi Brokoli Bagi Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Brokoli Bagi Kesehatan
Manfaat Mengkonsumsi Brokoli Bagi Kesehatan
Manfaat Mengkonsumsi Brokoli Bagi Kesehatan - Brokoli yang dalam bahasa latinnya Brassica oleracea L. Kelompok Italica merupakan tanaman sayuran yang termasuk dalam suku kubis-kubisan atau Brassicaceae. Brokoli berasal dari daerah Laut Tengah dan sudah sejak masa Yunani Kuno dibudidayakan. Sayuran ini masuk ke Indonesia belum lama, sekitar 1970-an. Dan kini cukup populer sebagai bahan pangan.

Mengonsumsi Brokoli ternyata mempunyai banyak mamfaat untuk kesehatan mulai untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kesehatan mata, sistem syaraf dan sebagainya. Berikut adalah manfaat dari mengonsumsi brokoli yang harus Anda ketahui seperti dilansir dari indiatimes. Baca Juga Manfaat Daun Pegagan Bagi Kesehatan

Baik untuk kesehatan mata
Menurut beberapa penelitian, lutein karotenoid yang ada di dalam brokoli baik untuk mencegah penyakit mata terutama berkaitan dengan katarak. Selain itu vitamin A yang ada di dalam brokoli, juga menyehatkan retina.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Brokoli mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sebab brokoli mengandung beta karoten, seng, dan selenium.

Mengatur tekanan darah
Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang harus dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi karena mengandung magnesium dan kalsium.

Memperkuat tulang
Brokoli tinggi akan kalsium dan vitamin K yang dapat membantu Anda untuk mempertahankan kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Menyehatkan sistem saraf
Dengan tingginya kandungan kalium di dalamnya, maka brokoli baik untuk kesehatan sistem saraf Anda.

Membersihkan kulit
Ingin kulit Anda terlihat lebih bersih? Konsumsilah brokoli sebab brokoli mengandung glucoraphanin yang baik untuk proses doteksifikasi kulit.

Itulah beberapa manfaat brokoli untuk kesehatan. Semoga bermamfaat

0 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Brokoli Bagi Kesehatan"

Posting Komentar